Go Go Hwaiting Letter!

Annyeong, semuanya!” seru seorang pemuda. Pemuda itu bernama Park Jaebeom, atau sekarang lebih terkenal dengan nama Jay Park. Setelah menyapa beberapa artis yang ditemuinya dan staff-staff acara, ia langsung melangkah masuk ke dalam ruangannya untuk menunggu giliran naik ke panggung. Ia melihat sepucuk surat dan kotak di atas meja kecil tempat dia menaruh jaketnya. Dengan perlahan, ia membuka kotak dan menemukan banyak benda kenangan.

Ah, rindunya. 

Setelah itu, ia membuka amplop dan membaca surat yang ada di dalamnya.

From: Kwonnie
To: Jaebommie

Jaebommie, apa kabar? Senang bisa berkomunikasi denganmu. Mianhae kalau aku mengganggu kegiatanmu, tetapi aku hanya ingin ngobrol denganmu setelah lama berpisah.

Biasanya kita bertemu di tempat latihan, gedung JYP, dan bersama-sama dengan anggota ONEDAY, kita saling tertawa bersama dan bermain bersama. Akhirnya kamu mengambil langkahmu sendiri dan dengan sukses mencapai puncak, aku dan anggota ONEDAY lainnya—apalagi 2PM, benar-benar bangga padamu.

Leader line kita memang paling keren ya di JYP, sekarang ini aku masih menarikan tarian khasku dengan pedenya, dan aku tahu kamu masih melakukan b-boy dan sifatmu masih sama seperti dulu, orang yang tidak kalah idiotnya denganku, konyol, dan selalu melakukan yang terbaik dalam semua hal.

Aku masih ingat, saat-saat kita masih trainee. Kamu benar-benar seorang trainee yang keras kepala dan suka seenaknya, tetapi di sisi lain kamu jujur dan menunjukkan apa adanya dirimu. Semakin lama, kamu semakin dewasa dan dapat mengendalikan diri, sampai akhirnya JYP hyung memilihmu menjadi leader untuk 2PM. Aku dan semua member juga merasa kaulah yang paling pantas mendapatkan gelar itu. Uri leader 2PM. Keren, ya!

Aku sudah punya pacar loh! Aku yakin kau sudah tahu tentang aku dan Gain noona. Cepatlah mencari pacar juga, umurmu sudah 26 tahun dan aku tahu kau tidak akan segan! Saranghaeyo Jaebeommie~

Jaebeom terdiam dan menatap lekat pada surat itu, lalu tersenyum. Setelah itu, dia mengambil surat lain.

From: Kim Junsu
To: Jaebeom

Annyeong Jay! Apa kabarmu? Pastinya baik-baik saja! Ah jujur saja, kenapa kau tak mewariskan absmu padaku? Nichkhun dan Taecyeon yang termasuk hyung line punya abs yang indah sedangkan punyaku belum pantas disandingkan dengan mereka, malah si maknae itu yang bersama mereka menjadi icon abs 2PM!

Ah itu abaikan saja, omong-omong aku sudah latihan keras meningkatkan vocalku! Bagaimana menurutmu? Kau pasti takkan pernah lupa membeli album-album baru kami, kan? Awas saja! Sekarang ini aku juga meningkatkan kemampuan danceku, meski tak bisa dibandingkan dengan dancemu yang memang dari dulu sudah… Waw. Kenapa kau sesempurna itu, sih, pendek!?

Ah lagi-lagi aku merocos macam-macam..

Sudah deh, begitu banyak yang mau diucapkan tapi entah kenapa saat berhadapan dengan kertas tanganku langsung kaku. Kami bangga padamu, Jaebeom! Again&Again melejit juga karena vocalmu! Gomawo, uri leader!

From: Khunnie
To: Jaebeommie

Jaebeommie, gomawo untuk ucapan selamat ulang tahunnya. Aku tahu kau masih ingat ulang tahunku, rasanya rindu sekali saat kami masih merayakan event itu denganmu. Aku senang kau masih ingat tentang kami semua!

Kami bangga padamu, Jaebeommie. Kami janji takkan mengecewakanmu dan menjadi boyband yang lebih lebih lagi, semoga nantinya kami bisa lebih dari Big Bang atau Super Junior—suatu hari nanti. Meski agak sepi tanpamu, tapi tak apa, kami berenam pasti bisa menggebrak dunia musik dengan musik kami. Doakan kami, ya! Kami juga pasti akan mendoakanmu! Tetaplah menjadi Park Jaebeom yang selama ini selalu menjadi panutanku!

Saranghaeyo, Jaebeommie. Kau tetap bagian dari kami, dan terus ada di hati kami dan para Hottest yang setia mendukung kita. Dan aku juga berjanji, akan selalu menjaga Wooyoungie dan mengingatkan Junho tentang rak sepatu. Hwaiting!

From: Ok Taecyeon
To: Jaebeom

Jaebeom! Apa kabarmu? Baik-baik saja kan? Apa bahasa Koreamu sudah lancar dan tak perlu bantuanku lagi? Hehe. Terimakasih ya, saat awal-awal debut aku tak bisa menari jika tidak dilatih, lalu kau dan yang lainnya membantuku. Aku senang.

Sekarang 2PM sudah semakin mantap, meski tanpa kamu, believe me, we’ll be alright. Kami sudah membuktikannya padamu, dan akan menjadi lebih dari sekedar bukti. Kami akan berusaha menjadi lebih baik lagi! 2PM akan mendunia dan mencapai puncak!

Buktikan pada kami, bahwa kau adalah leader kami yang sama seperti dulu, yang pantas berdiri di depan kami dan memimpin kami, yang dicintai para Hottest, yang mempunyai banyak skill yang mengejutkan dan membanggakan. Hwaiting Jaebeom! Saranghaeyo~

From: Wooyoungie
To: Jaebeommie hyung

Hyung, aku merindukanmu. Suaramu yang begitu meresap saat didengar langsung, mukamu yang baby face itu, baju pink mu, dan segala kekonyolanmu. Aku rindu saat-saat aku bisa membanggakan bahwa tinggiku lebih tinggi dari leaderku sendiri, sekarang semuanya tinggi-tinggi dan hanya tinggal Junho yang tingginya hampir sama denganku.

Begitu banyak kekonyolan yang kita lakukan, saat kamu biasa merangkulku dengan akrab dan mencubit pipiku ini. Saat kamu suka sekali menggangguku, memberikan latihan padaku, dan memaksaku olahraga setiap hari agar aku juga mempunyai badan atletis seperti badanmu. Jujur saja, memang senjatamu selain suara dan kemampuan dancemu, tentu saja absmu yang paling menonjol dan yang paling kamu banggakan. Aku iri dengan tubuh bagusmu walau kau pendek.

Hyung, aku menyayangimu. Dulu kita berdua dan Junho sekamar lalu berbuat banyak kekonyolan bersama, dengan teman-teman yang lainnya. Ingat saat konser terakhir kami denganmu? Aku tidak bisa membayangkan bagaimana perasaanku waktu itu, yang jelas aku merasa takut kehilangan kamu dan tanpa sadar menangis. Sekali-kali hubungi kami, ya?

Hyung, 2PM sudah melejit sekarang. Awal-awalnya saat Again&Again mencapai puncak dan kita mendapat Artist of the year, aku benar-benar senang sampai menangis. Itu karena kerja sama denganmu juga hyung, kamsa hamnida. Dan sebenarnya… Aku menangis juga karena kamu tidak ada, hyung. Ini mimpi kita bersama. Tapi kami mendapatkan award itu saat kau tak ada, makanya jadi sangat sepi.

Kuharap kau juga merindukanku hyung, berjuang ya! Saranghaeyo

From: Lee Junho
To: Jaebeom hyung

Hyung, kau selalu membantuku, terima kasih sekali ya! Aku bersyukur pernah mengenalmu, sekarang ini percaya diriku sudah lebih baik dan aku mampu mengekspresikan diriku.

Kau orangnya cuek, tapi peduli. Kadang kau memang kejam dan sering menggangguku sampai membuatku kesal, tapi tak apa. Aku kangen bernyanyi denganmu, bercanda ria denganmu dan latihan dance denganmu. Kau benar, dunia menari memang sangat menyenangkan. Aku akan menjaga nama dance machine 2PM ini dengan sebaik-baiknya, dan suatu saat nanti aku bisa disejajarkan denganmu sebagai best dancer.

Aku bangga padamu hyung, meskipun keputusanmu itu membuatku sedih, kadang aku merasa kangen dan sepi, dan kurasa yang lain juga begitu. Tapi kami tak ingin kepergianmu menjadi sia-sia, jadi kami berusaha melakukan yang terbaik. Dan kau lihat? 2PM sudah menjadi lebih baik lagi!

Doakan kami ya hyung, kami juga akan mendoakanmu dan selalu bangga padamu!

From: Chansungie
To: Jaebeom hyung

Hyung! Hampir setiap hari aku selalu saja dikerjai hyung-hyung yang lain, tapi aku tahu mereka menyayangiku. Kalau ada kau, aku tak tahu bagaimana nasibku nanti, apakah kau akan membelaku atau malah ikutan mengerjaiku. Ah kalau kau sih sudah pasti akan ikut mengerjaiku ya..

Hyung, aku masih tetap tertawa saat mengingat aku disangka sebagai leadernya dan kau dianggap sebagai maknaenya. Mukamu memang baby face sampai kau punya nickname giant baby dan aku memang lebih tinggi darimu, jadi yah.. Begitu jadinya. Aku memang tak pantas disebut maknae tapi aku akan berusaha sebaik mungkin (?)

Hyung, aku merindukanmu. Semua merindukanmu. ONEDAY, JYP hyung, dan crew yang lain. Tapi kami semua mendukungmu dan mendoakanmu, jadi tenang saja dan buktikan kamu memang leader 2PM yang dulu! Jangan lupa hubungi kami ya! Saranghaeyo hyung, kami janji akan melakukan yang terbaik!

P.S:
Kami merindukanmu, Jay. Jangan lupa hubungi kami, ya? Selamanya tetaplah menjadi Park Jaebeom yang kami kenal!

Jaebeom tersenyum puas dan memperhatikan benda-benda yang ada di dalam kotak. Album foto, kaset rekaman, dan sebagainya. Semuanya terbungkus rapi dalam kotak dan mengingatkannya pada banyak kenangan.

Junsu…

“Jaebeommie… Kau tahu kan? Kaulah ‘uri leader’… Jangan memutuskan secepat itu…”

Nichkhun…

“Jaebeom… Aku akan menjaga Wooyoung selama kau pergi. Tapi—jangan jauh-jauh, aku mengerti keputusanmu tapi—kenapa…”

Taecyeon…

Kau bisa kembali kapan saja… Kau bisa kembali kapan saja… Kau pikir aku tidak keberatan kalau kau pergi, hah?”

Wooyoung…

“Hyung… Kau tega padaku… Pada siapa lagi aku harus bercerita? Padahal—uh…”

Junho…

“Jaebeommie hyung, aku akan sangat membencimu kalau kau benar-benar melakukannya.”

Chansung…

“Hyung… Apa keputusan hyung itu sudah bulat? Hyung… Hyung tidak apa-apa kalau tetap ingin tinggal…”

Jo Kwon…

“Jaebeommie… Aku tidak ingin kau pergi, babo! Kita kan sangat dekat, sudah memiliki banyak kenangan yang sangat lama dan kau tahu pasti aku sangat menyayangimu seperti saudara kandung sendiri…”

dan, ONEDAY.

“YEAY! We’re ONEDAY!!!”

“Tetaplah tinggal, Jaebeom-ah!” mendadak, terdengar suara Seulong. Entah darimana.

“Keputusanmu bukan hanya untuk bermain-main dengan kami, kan?” disusul sebuah suara yang sangat Jaebeom kenal. Suara serak Changmin.

“Aku ingin kau tinggal…” Dan akhirnya, suara dari si magnae dari semua magnae ONEDAY. Jinwoon.

“Ya, kalian semua. Aku sangat ingin tinggal.”

Pria itu tidak meneteskan matanya. Wibawanya sebagai mantan leader untuk sebuah 2PM masih melekat pada dirinya. Ia takkan menangis semudah itu. Ia sudah mengambil keputusannya, dan dia tidak akan menyesal sudah seperti sekarang.

Ya, dia tidak menyesal.

Seperti kata dongsaengnya, dia akan menunjukkan apa adanya dirinya. Menunjukkan siapa Park Jaebeom sebenarnya. Menunjukkan bahwa, dia adalah seorang leader, yang pantas berdiri memimpin di atas panggung megah, di depan para fansnya, dari dulu sampai sekarang. Meskipun 2PM sudah tak berjalan di belakangnya, tetapi mereka masih tetap mendorongnya dari kejauhan, memberinya semangat untuk tetap maju. Dan dengan senyum lebar dan langkah tegap, ia naik ke panggung dan siap menggemakan suara hatinya di konser malam itu.

“… Jaebeommie… Kami masih disini, menemanimu dari jauh… Suatu saat, kita akan saling berpegangan satu sama lain.”

“… Bukan begitu?”

Fin.

******

Cerita ini muncul saat saya lagi nonton video konser 2PM baru-baru ini. Mereka nampak sangat berkilauan, tetapi saat menyanyi Again&Again, Only You, dan 10 Out Of The 10 kok rasanya agak sepi… Tapi setelah berpikir bahwa 2PM selalu mendukung Jay, itu bikin saya sedikit tenang. Aku harap ini benar terjadi🙂

2PM and Jay Park, hwaiting! We’re family, Hottest and JayEffect! /o/

10 responses to “Go Go Hwaiting Letter!

  1. “Jaebeommie hyung, aku akan
    sangat membencimu kalau kau
    benar-benar melakukannya.”

    Junho kata-katanya ngena TT TT
    Soal konser itu aku juga setuju. Kalau liatin 2PM bawa semua lagu yang ada part Jay-nya jadi sepi. Maunya Jay oppa ada di sana :’.<

    Lupa nih. Aku reader baru ya. Bangapta ^^

    • Junho kan jadi benci sama Jay garagara itu T^T tapi akhirnya dia bisa menerima, sesuatu:”’D
      SAMAAAA!!! sekarang di Again&Again tempatnya Jay ga kosong lagi. Sedih pas ngeliat itu, terus pas konsernya itu aku nyesek denger Only You. Suaranya Jay udah gaada lagi:'( #curhat
      Iyaaa bangaptaaa~

  2. Nyesek…

    Sakit…

    Sedih…

    Pengen nangis…
    Pengen teriak,

    Jay oppa!!! Mulai detik ini aku akan menyukaimu juga!!! Aku akan menyayangimu juga!!! Seperti rasa sayangku pada 2PM!!! ONEDAY!!! WE ALWAYS BESIDE YOU!!! 2PM n HOTTEST…

    Uhuk..uhuk…
    udah ahh, suaraku habis…

    kihyukha yang pinternya naujubilah, 사랑해요!!! i’m your fan…

    • Wah, serius? Well, ini garagara aku kangen pas Jay masih satu stage sama 2PM. Juga foto yang kupake diatas.. Its so precious :”)

      YES ALWAYS!! Not only Jaywalkerz but Hottest and 2PM will stay beside him too. Support him:”’)

      Ehehe aku masih belajaaar xD syukur deh kalo kamu suka karya abal ini._.b aku suka komenmuu. Makasih yaaa{} we will always beside 2PM&Jay. Proud to be Hottest!

  3. Hm. Fikha. Lagi-lagi aku suka fict kamu ._.v
    Gimana ya jelasinnya? Hm, entahlah. Setelah baca ini, aku jadi keingetan sama my precious guys , yes they are TVXQ :’D
    Mungkin kisahnya beda ya, tapi tetep aja intinya ‘ditinggalkan’
    Dan kesamaan kita disini, tetap berada disamping mereka meski mereka (sebenarnya masih) bukan bagian dari 2PM atau TVXQ? Got it, kan, fik? :’D
    Aku gak terlalu muluk JYJ harus balik lagi ke TVXQ, yang terpenting sih… hubungan diantara mereka masih baik, kasih sayang diantara mereka masih ada /lah kok curhat/ maaaaaaf ><

    • Makasih eonn :’3
      Iya ini fic lama banget, tapi aku masih suka terkenang (?) aja sama yang aku tulis disini xD
      Kisahnya emang beda sih. Jay punya tanggung jawab karena itu dia ngundurin diri. Langkah baru buat awal yang baru juga, buat dia maupun 2PM. Got it! :”)
      Aku juga gamuluk-muluk kok, asal tau kalo Jay dan 2PM samasama sukses aja aku seneng ;A; soalnya udah jalannya begitu. tapi emang sampe sekarang belom saling ngehubungin satu sama lain. Curhat diperbolehkannn!!!{}

      • “… Jaebeommie… Kami masih disini, menemanimu dari jauh… Suatu saat, kita akan saling berpegangan satu sama lain.”

        Semoga ini beneran terjadi ya. Anggap aja bonus dari kesuksesan mereka di hari ini dan esok :’D bagian itu bikin terharu banget, serius. Hahahaha

        Iya. Yang terpenting mereka sama-sama sukses, ya! 2PM dan TVXQ jjang!!!!

      • Iya, anggep aja bonus :’) itu lagi ngalor-ngidul mikirin mereka yang keep supporting satu sama lain. Istilahnya Cassie, always keep the faith! O:’)

        Iyaa yang penting!!! 2PM TVXQ jjang!!!!!

  4. hiiiks hiks hiks, aku nangs author…. Aku sellu nunggu wktu yg akan mmprtmukan 2pm dn jay…. Pas baca ini, sangaaat sangat jlebbb… Aku mau ff tntng 2pm lg, tp sama jay lg

    • aku juga, setidaknya walau mereka ngga balik samasama yang penting kita tau kl hubungan mereka masih baik =)) ah kalo aku mulai ngegalau lagi yaa abis dengerin Thank You gitu xD
      terima kasih banyak readmennya~~

Will You Give Me A Happiness? :)

