22th of May

tumblr_mgfpulC9Ka1rnkj5ho1_500

22th of May… what would it be? 

Di sinilah aku, duduk di pinggir jendela sambil berandai-andai tentang banyak hal. Kadang aku hanya memperhatikan dan menebak-nebak bentuk benda yang lebih mirip seperti gumpalan kapas di langit sana. Seperti apa wujud mereka—dalam khayalanku?

Oke, mungkin aku tak ada kerjaan sekarang. Tapi sekali lagi, aku hanya bisa diam disini. Memikirkan apa yang harus kulakukan untuk selanjutnya—sembari menggenggam ponselku.

Di layar ponsel, tertera sebuah tulisan yang cukup besar dan jelas. “Tuesday, May 22”.

Ya, tanggal 22 Mei… Adalah hari orang itu. Saat orang itu lahir ke dunia, dan tanggal dimana dia memperingatinya setiap setahun sekali dengan ucapan-ucapan selamat dari orang di sekitarnya.

Dan tahun lalu, aku termasuk dari orang-orang itu.

Aku kembali memandang ke arah hamparan langit, kembali bernostalgia. Setelah cukup mengingat hal aneh yang kulakukan setahun lalu, aku memindahkan pandanganku ke layar ponsel. Salah satu teman orang itu, mengucapkan “Selamat ulang tahun” untuknya di twitter. Dan aku baru ingat kalau hari ini dia berulang tahun.

Aneh. Seiring berjalannya waktu, kita bisa lupa hal-hal yang dulu kita anggap sangat penting.

Aku ingat dulu, rasa sukaku yang begitu besar menyebabkan detail kecil darinya selalu kuingat. Apapun yang dia katakan selalu aku perhatikan baik-baik. Apapun yang dia lakukan selalu kupandangi lebih dari lima detik. Dan ketika dia membalas tatapanku, aku hanya diam, bahkan sampai membuang muka.

Jujur, aku dulu adalah seorang secret admirer yang sangatlah polos. Nekat, namun hancur pada akhirnya.

Aku ingat. Aku tak pernah ngobrol dengannya sekalipun, bahkan sampai dia lulus. Tapi aku tetap menyukainya dan memandanginya, kemana-mana selalu mencari keberadaannya meski nihil. Aku ingat—aku hampir tidak pernah bicara dengannya, dekat saja tidak, tapi terus menyukainya seperti tak ada pengganti.

Mungkin saja aku masih menyukainya.

Tapi tidak seperti dulu.

Dimana setiap hari rasanya tidak lengkap jika tidak memandangi timeline twitternya. Tidak lengkap jika tidak memikirkannya. Tidak lengkap jika tidak mencari dirinya dan menunggu-nunggu kalau dia ingin datang ke sekolahku.

Sekarang dan setahun lalu itu sangatlah berbeda. Padahal rutinitas yang kulakukan sama saja.

Dan pada saat tanggal 22 Mei tahun lalu, aku mengucapkan selamat ulang tahun untuknya. Tepat pada jam 12. Karena aku ingin jadi orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun khusus untuk dirinya. Aku begitu bersemangat, namun kecewa karena ternyata ada beberapa temannya yang sudah mengucapkan duluan, sekaligus lega karena teman-temannya itu semuanya lelaki.

Dia bisa membuatku senang dan sedih dalam sekejap. Ajaib sekali.

Baik, kembali lagi pada masa sekarang. Aku sudah lupa ulang tahunnya, bahkan baru teringat sekarang. Bahkan capture mention saat dia mengucapkan selamat ulang tahun untukku—tepat jam 12 malam—sudah kuhapus. Tapi perasaanku pada waktu itu mendadak muncul kembali. Dan mendadak aku bingung, apa yang harus kuucapkan untuk orang itu? Aku begitu bodoh sampai melupakan dia. Tapi sekarang rasanya beda—lebih awkward. Lebih aneh.

Saengil chukkae hamnida @ZELO96 oppa!” (Atau kalian bisa menggantinya dengan “Happy birthday kak @xxxxxxxx!”) sudah tertulis di ‘new tweet’. Tinggal dikirim, dan mention itu sudah sampai padanya. Tapi aku bingung. Sangat bingung.

Ini takkan seperti tahun lalu, kan?

Jadi, apa yang harus kulakukan?

Just Send, or…

fin.

******

25 responses to “22th of May

  1. Eh aku kirain new post fanfic rupanya post author ya😀

    Dia siapamu? Pacarmu chingu?😉

    Jangan jadi secret admirer ya say. Kalau aku bilang sih maunya dari dulu aja ungkapin *kalau kalian belum pacaran gitu ==”*

    Tapi kadang secret admirer itu patut diacungkan jempol. Orang jadi secret admirer itu butuh keberanian juga😀

    Dan oh menyampaikan ultahnya tepat jam 12 malam? Aigoo sumpah itu sangat susah lho, apalagi kamu itu cewek kan? Pasti jadinya awkward banget tuh😀

    Mian yah komentnya jelek. Aku juga gak bisa masalah gituan😄 Intinya aja fighting!!😀

    • Iya, isinya sebenernya curhatan…

      Bukaan, hehe🙂 disitu kan aku udah bilang aku gapernah ngobrol sama dia. Sampe detik ini aja belom pernah ngobrol sekalipun tapi aku suka sama dia :$

      Aku udah ngungkapin sih.. Tapiya hasilnya gitu, gantung. Ngga dijawab sama dia. Ngenes sekali :”)

      He-eh aku ngucapinnya jam 12 tahun lalu xD tahun ini aku ga ngucapin sambil mention dia, jadi cuma ngetweet happy birthday! Gitu aja hehe😀

      Iyaaa makasih yaa udah mau baca fic abal ini :”D

  2. hueeh.. entah kenapa kehidupan nyatamu hampir sama denganku , saeng T__T

    pas waktu aq kelas 2 SMP, aku sekelas sama dia..
    tpi aku jarang ngobrol sm dia, paling ngobrol kalo ada tugas kelompok atau sekedar basa-basi doang.. soalnya dia orgnya pendiem T__T
    tapi sifatnya beda banget sama cowok2 yg ada di sekolahku, dia baik dan hampir nggak pernah ngomong kasar sama cewek ^^ hehe

    dan dari sifatnya itulah yg bkin aku suka sama dia, dan smpe sekarang pun aku masih suka dia dan aq nggak brani nyatain perasaanku >< akhirnya jadi kependem terus deh -___- hehe

    eh tapi…. #kok aku malah curhat ya ._.v wkwk gagapa kan klo aku sedikit berbagi cerita ? huehehe
    yang penting ceritanya ngena bangeet fikhaa~ ^o^/

    • WHOOAAAAA :O ternyata ada ya cowok-cowok yang kaya di komik gitu o.ob terus gimana dia? Ganteng nggaaa? *nah kok jadi nanya itu*

      Kalo si itu, dia orangnya dari luar cool, tapi aslinya abstract ga kirakira kalo aku liat dari timeline twitternya._. Dia kelewat nyantai, tapi yang bikin aku kagum, dia punya keyakinan sendiri dan udah punya banyak mimpi yang mau dia jalanin di masa depan. Aku suka sama cowok yang kaya gitu, sifat aslinya santai tapi sebenernya dia udah punya rencana buat ke depannya. Ditambah dia itu multitalented sama punya semangat. Itu yang bikin aku susah move jugasih, dia orang yang susah banget dicari T.T

      Sebenernya kalo cerita tentang diatuh banyak banget eonn, kalo dijadiin ff sampe 4 part kali😄

      Iyaa gapapa kok eonnn aku seneng eonnie mau berbagi kisah:”’D

      • hahaha… iya agak ganteng sih *menurutku* hahaha ^o^/

        waah.. sebenernya sifat2 si itunya fikha hampir mendekati tipe cowok yang kusuka lhoo~😄 hehe tapi aq udh terlanjur kepencut sama si dia dan nggak bisa lepas dari dia, hehehe

        emang sih, tipe cowok yang kayak begono itu susah dicari, tapi, kalo misalkan dijadiin FF kayaknya malah bagus , fik ^o^/ klo gitu dbkin FF ajaa #eh malah request #ditendang

        padahal masih banyak utang FF-nya fikha ya, klo gitu keep writing aja yaa ! XD/

      • kalo ganteng kan kaya di komik gitu eonn :3

        wah kalo aku gataudeh sekarang gimana… tapi masih suka keingetan sih, meski udah jarang mikirin dia lagi :”) #pelukzelo #sekarangudahadazelo

        iya, aku juga pengen bikin tuh~ u,u tapi ceritanya entah kenapa lain lagi. aku malah mau bikin versi yang beda… iya, bismillah semoga semuanya selesai! hurrr semangat!!!! gomawo ya eonnieee :’D

  3. jadi ultahnya jello disini disesuaikan ya? (?)
    kamu ngucapin tepat jam 12 malem? trus dibales ga?
    hampir2 mirip sih sama aku dulu, sering ngucapin, tapi ga pernah ditanggepin. dan akhirnya sekarang nggak pernah ngucapin ._. /kokjadicurhat

    btw endingnya…-__-

    • yah, sebenernya sih ini real life tapi apa boleh buat.__.
      pas jam 12 itu dia gabales. terus aku ucapin lagi pas sorenya, dan dia bilang “oh udah ya? sori sori galiat. sekali lagi, makasih ya :)” gitu. haah… *sakit hati* *nyeret badan*
      dia itu kayanya udah tau deh aku suka sama dia. tapi… agak ngasih harapan gitu. yaudahlah ya, mungkin akunya juga yang kegeeran…

      endingnya? hehe…
      akhirnya aku cuma ngucapin “happy birthday mr.mstr!:}” tanpa dimention… terus beberapa jam kemudian dia ngetweet “:)” entah itu buat siapa…

  4. waaahh😀 kalo aku tebak dia kakak kelas.. trus kamu mendem perasaan dari sejak lama.. aahh😀 dapet deh cerita buat teen romance ku😄 hahaha =D
    ihhh, siapa ya yang lahir tanggal 22 mei? ehh aku tanggal 21 april loohhh *siapa yang nanya-_-* *okee, skip* hahahaha =D
    jangan lelah mencari cinta ya anak muda.. karena cinta pasti akan datang pada mu😄 *kata-kata ngawurr._.* hahaha =D
    okeee~ aku mau berkelana laagiiiee~~~ *wussshh* menghilang seperti hembusan angin😛

    • iya, dia kakak kelasku T^T aku… sebenernya aku bilang suka ke dia sih, tapi dianya jawabnya gantung jadi aku gatau harus maju atau mundur dalam hal suka sama dia==”
      udah lewat dund~~ sayang ya :p
      iya, saya juga tau bu… TAPI KAPAN!?!?? #depresi
      dadaaaah~~~

      • hahaha :d bagus banget🙂 kaya mendalami gitu kata-katany🙂 aku pertama kali baca awal-awalnya udh nebak ih.. ini kaya curhatan giyuuwwwh u,u tapi bagus kok😀 fanfic kan idenya bisa dari kehidupan sehari-hari.. sekarang aku lagi berfikir kaya anak-anak.. biar dapet feel kalo lagi buat ff fantasy.. aku mau gabungin ff fantasy, teen romance, and sad gtu😄 nnt kalo udh jadi insyallah di post🙂 tau arti iluminati enggak?

      • iyaya? aku bikinnya pas lagi galau tuh. dan kamu harus tau ji… 2 hari setelah dia ultah dia jadian sama orang lain. padahal sebelomnya dia jomblo ngenes. dan aku baru tau seminggu kemudian. shyok baca timelinenya…
        dan betewe ini emang curhatan..=A= <– menderita sendiri
        anak-anak? ahahah ngga kaya gitu juga sebenernya bisa kook😄 oalaah kayanya seru nih :3
        hah? iluminati? …sayangnya ngga._.

      • ehmm.. aku jadi ikut sedih😦 yang sabar yaa😦
        FIGHTING!!! hehehe😀 ayo, semangat fika😄
        hahaha😀 aku emang rada’ aneh, kalau mau mendalami harus menyelam dulu (?) eheemm-_-v tapi masih bimbang.. aku mau nge-post, tapi kata-kata ku ini enggak mulus.. tunggu di mulusin yaah (?)
        itu bahay banget. pokoknya ati-ati aja deh🙂 mereka memeakai min controling gituuh u,u

      • ehmm.. aku jadi ikut sedih😦 yang sabar yaa😦
        FIGHTING!!! hehehe😀 ayo, semangat fika😄
        hahaha😀 aku emang rada’ aneh, kalau mau mendalami harus menyelam dulu (?) eheemm-_-v tapi masih bimbang.. aku mau nge-post, tapi kata-kata ku ini enggak mulus.. tunggu di mulusin yaah (?)
        itu bahay banget. pokoknya ati-ati aja deh🙂 mereka memeakai mind controling gituuh u,u

      • iya… makasih ya :’) tapi aku udah gamikirin lagi kok, udah jalannya begini mau diapain-_-v
        heeet-__-” yaudah coba direview lagi dan dibenerin lagi aja :3
        oooh mind controlling :O ditunggu yaaa

  5. Ini reality life kamu, fik? Aigoo~ *pukpuk fikha*
    Sabarlah, deek… digantungin emang nggak enak *pengalaman* gara-gara itulah akhirnya unni juga suka ngegantungin orang #eh?
    Keep writing, Fik~ aku tunggu sekuel-nya secret admirer^o^

    • ya.. bisa dibilang begitu eonn, tapi aku sudah move dari dia :”) #eaeaaa
      emang, sangat ngga enak.. apalagi orangnya jago banget ngegantunginnya eonn, meski aku disakitin gitu tetep aja dibikin ngefly-__– /bahasaapaannih
      itu… akan datang setaun lagi :3 /kabur

    • Baguslaaah~ kita ga perlu terlalu larut dalam cinta, ntar sakit banget kalo udah tersakiti .__.
      Miris bayanginnya Fik, kaya pake narkoba aja ngefly-_-
      Apapun laaah~~ onni tunggu^^

  6. Eon…kok mirip sama kejadian yg kualamin ya??*elap ingus..
    Aku juga suka sm kakak kelas.aku juga suka ngeliatin dia dr gor klo pas olahraga*curcol
    Btw…. Ceritanya ngena, awal.a aku bingung kok Jun Hong Oppa tgl lahir.a ganti/plak
    Tp gk masalah kok…
    Eonnie daebak!!!!!😀

    • Ahaha tenang ajaaa aku udah move on kok xD /jejejeng/
      Wah, kalo kata lagunya Endah N Rhesa yang When You Love Someone, kamu harus ngomong sama dia sebelum dia pergi! Nanti nyesel. Asalkan dia tau kalo kamu suka sama dia aja~
      Ehehehe abis aku gatau harus ngorbanin siapa di sini. Junhongie-lah pilihan pertama<

  7. hallo! /sok kenal/
    wkwkw kebetulan aku reader baru disini._. aku suka banget ff kamu lohh hehehehe dan kebetulan liat library dan aku nemu ff ini._. terus langsung mikir ‘KOK AKU BANGET SIHHH’ hehehehe-_-v aku suka deh bahasa kamu, kiasannya bener-bener keren, novel banget! hehehe keep writing yaaa;D

    • hallo~~
      waduh kenapa kamu milihnya yang isinya curhatan??? tapi yang lainnya yang di chapter jangan dibaca ya >< /teruskenapadipost/ makasih banyakbanyakbanyaaak!{}

Will You Give Me A Happiness? :)

