Cooking For Dinner!

553313744

Yah, Jung Daehyun!” 

Sesosok pemuda dengan rambut pirang dan wajah tegas bernama Yoo Youngjae—berlari menghampiri seorang pemuda lagi yang tengah bersantai di sofa dorm. Youngjae menatap orang yang ia panggil Jung Daehyun—dengan tatapan kesal.

Waeyo, Yoo Youngjae? Ada masalah?” Daehyun hanya menggerakkan sedikit kepalanya yang ia biarkan tergeletak di atas bantal, dengan maksud untuk mencari posisi nyaman.

“Himchan hyung mengajak Yonggukie hyung untuk melakukan tantangan makan di restoran makanan pedas. Jongupie dan Junhongie pergi main ke game center!”

“Lalu kenapa? Kau ngambek karena tidak diajak?”

Yah! Diam! Kenapa kau tak bilang kalau mereka mau makan di luar?” protes Youngjae. Ia baru saja tiba dari supermarket setelah membeli berbagai bahan untuk makan malam. Tapi Daehyun—sebagai orang yang berjaga di rumah—tidak memberi kabar apa-apa padanya kalau para member ternyata tidak makan malam di dorm.

“Jongupie dan Junhongie akan makan di rumah, kan?”

“Tidak. Junhongie bilang di telepon dia dan Jongupie mau mencari makanan sendiri setelah main.”

Daehyun bangkit dari posisinya, duduk di atas sofa lalu memijit-mijit bahunya yang pegal. Dengan wajah santai ia menatap Youngjae, “Oh, yasudah. Cepat buatkan makanan.”

“Ah, aish… Jung Daehyun, kau benar-benar—”

“Whoa, tenang! Baik, baik, kita buat bersama..” Daehyun beranjak dari sofa, lalu mengangkut sebagian plastik yang dibawa Youngjae. Sebenarnya dia biasa saja, karena dia sudah biasa menghadapi dan dipukuli oleh Youngjae—walaupun pasti dia selalu membalas pukulan namja itu dengan lebih keras.

“Kau buat salad.” Youngjae mengerutkan alisnya, berteriak tegas. Daehyun hanya mencibir lalu membersihkan dan memotong-motong selada. Youngjae itu selalu ada-ada saja.

“Kau bisa masak?” Daehyun memicingkan matanya ke arah Youngjae yang sekarang sedang memasak kaldu entah-untuk-apa. Setelah mengaduk-aduk kaldu sebentar, akhirnya Youngjae membalas tatapan Daehyun.

“Kau sendiri?”

“… tidak. Himchan hyung tidak ada di sini, sih,” gumam Daehyun. Ia menghela nafas. “Dasar Youngjae tidak berguna.”

Yah! Dasar Daehyun pengganggu!”

“Kau mau aku makan di luar, meninggalkanmu?”

“Gampang, aku tinggal makan di luar juga.”

Hening. Percakapan seperti ini sering terjadi diantara mereka, entah yang memulai Daehyun ataupun Youngjae. Mungkin lebih tepat dibilang, “Mencela tapi selalu bersama.”

“Kau tak punya uang, aku tahu kau miskin.”

“Berisik, sesama miskin dilarang mencela.”

Youngjae mengaduk kuah kaldu semakin cepat, membuat Daehyun risih dengan cipratan kaldu panas yang terkadang mengenai kulitnya dan hampir jatuh ke atas selada. Ia menatap Youngjae dengan tatapan ‘berhenti-mengaduk-atau-kita-tak-makan’. Dan sepertinya Youngjae menyadari tatapannya.

“Kalau segitu terganggunya, pergi saja sana, jauh-jauh dariku.” Gerutu Youngjae sebal. Ia mulai menurunkan kecepatan adukan tangannya.

“Aish, lembutlah sedikit! Kau pikir tidak sakit kena air panas begitu!?” Daehyun memotong-motong selada dengan jengkel, dan tanpa sadar benda itu mengiris ujung jarinya.

“NAH kau membuat makan malamku penuh darah! Kesinikan jarimu, Daehyun babo!” Youngjae segera berlari mengambil plester di kotak P3K, lalu kembali berlari lagi untuk membalut luka Daehyun. Pemuda itu melakukan dengan hati-hati, takut plesternya tidak melekat dengan sempurna. “Kau tahu aku takkan mau makan makanan dengan darahmu tercampur disana! Bisa-bisa aku infeksi!”

Yah! Kau pikir darahku kotor!?”

DUARR!!!

Youngjae dan Daehyun sama-sama melotot, menatap microwave yang tiba-tiba saja meledak. Asap hitam mengepul dari dalamnya. Setelah bertatapan dan saling menyalahkan tanpa kata, mereka memberanikan diri untuk memeriksa isinya. Youngjae menggunakan sebuah sapu tangan, lalu membuka tutupnya. Kepulan asap hitam menerpa wajahnya.

“Popcorn…?” Youngjae melirik tajam ke arah Daehyun, menatap pemuda itu dengan tatapan ‘kau-pasti-pelakunya’.

“Yah.. Tadi aku mau makan itu tapi kau keburu datang. Wajahmu lucu Youngjae, hitam-hitam begitu, hahaha!” Daehyun memasang tampang tidak bersalah, lalu bersiul-siul untuk kabur. Tapi Youngjae menarik kaos pemuda itu.

“Kau bertanggung jawab untuk membersihkan sampah ini, Jung Daehyun..”

“Kau tega menyuruhku yang terluka untuk membersihkan itu? Daah~ aku mau beli cola~” Daehyun langsung melepaskan dirinya, berlari sekuat tenaga keluar dorm sebelum Youngjae benar-benar mengejarnya.

Yah, yah! Kau pikir seberapa kecil lukamu, hah!? Daehyun!!!”

***

“Jongupie hyung, Jelo mau makan. Makan, yuk?” Choi Junhong, atau Zelo, menarik-narik ujung jaket Moon Jongup, yang sedang berdiri di sampingnya. Pria di sebelahnya itu hanya mengangguk.

“Ayo. Tapi… Yah, uangnya tinggal segini. Tadi keterusan main games, sih..” Jongup meraba saku celananya, dan menemukan sisa uang mereka yang hanya tinggal 1000 won. Mana cukup untuk makan berdua. Untuk beli snack juga harus sangat hemat.

“Ooh.. Padahal aku mau makan.”

“Kita pulang saja, gimana?”

“Yasudah, deh. Youngjae hyung dan Daehyun hyung ada di rumah?” Zelo memasukkan tangan ke dalam saku jaketnya, menaikkan masker tengkoraknya sampai menutupi mulut. Cuaca dingin menyeruak masuk ke permukaan kulit, membuatnya harus menarik jaket rapat-rapat.

“Harusnya begitu.” Jongup dan Zelo mempercepat langkah mereka, sebelum dingin menguasai dan membuat jari-jari mereka beku.

Yah! Kembali kau!!”

Begitu mereka berdua hampir mencapai dorm, dua orang pria keluar dari pintu dorm sambil berkejar-kejaran. Yang satunya menggunakan celemek, kacamata, dan menutup mulutnya dengan masker hitamnya. Sementara yang satu lagi berwajah agak kehitam-hitaman, memakai celemek polkadot dan membawa-bawa sendok besar.

“… kau tahu siapa orang-orang itu?” Jongup menunjuk ke arah kedua orang yang sekarang saling timpuk dengan sendok dan salju, lalu menatap ke arah Zelo yang berdiri di sebelahnya.

“Rasanya aku pernah lihat, deh.” Jawab Zelo, polos.

“Aah kalian sudah pulang juga?” Kim Himchan—salah satu hyung mereka semua datang dan merangkul Jongup serta Zelo. Dibelakangnya ada Yongguk yang tengah meneguk air minum banyak-banyak saking pedasnya.

“Ahsss pedas sekali… Sialan kau, Kim Himchan!” Yongguk menatap Himchan dengan tatapan membunuhnya, tetapi Himchan hanya senyam-senyum, berlagak cuek.

“Kalian ngapain berdiri disini?” tanya Himchan, mengabaikan Yongguk dan mengalihkan pandangannya ke arah duo maknae.

Zelo dan Jongup hanya diam, sambil terus memperhatikan orang yang mereka tebak adalah Daehyun dan Youngjae. Kedua pria yang masih saling pukul itu menatap sekilas ke jendela dorm, menatap kearah Jongup-Zelo-Himchan-Yongguk, lalu mendadak kabur berdua.

“… ah, tidak ada apa-apa. Kurasa.” Jongup menggelengkan kepalanya.

“Lalu ngapain diam disini? Ayo pulang! Youngjae dan Daehyun mungkin sudah masak makan malam~” Himchan langsung mendorong Jongup dan Zelo untuk masuk ke apartemen, sementara Yongguk mengikuti mereka dari belakang.

“Kau masih mau makan?” tanya Yongguk, menatap Himchan dengan tatapan heran. “Kau sudah menghabiskan makanan pedas biadab itu sebanyak mungkin, dan kau masih mau makan!?”

“Ada yang salah?” Himchan hanya tersenyum kecil, sambil terus mengarahkan dongsaengnya ke rumah mereka. “Orang tampan itu harus menjaga tubuh supaya tak terlalu kurus. Mau menyentuh ototku?”

“Tidak.” Jawab Yongguk singkat. Ia membuka pintu dorm mereka dan menemukan asap hitam mengepul keluar sampai pintu depan. “T—Tunggu, ada apa ini? Kebakaran!?”

Yongguk dan Himchan segera berlari ke arah dapur untuk mengecek keadaan, sementara Zelo dan Jongup berlari ke arah jendela, menatap ke bawah. Daehyun dan Youngjae sudah hilang entah kemana.

Yah! Apa-apaan ini!? Microwavenya dibiarkan terbuka… Yonggukie! Ada yang gosong!!!”

“Whooa! Hei, hei, kaldunya meluap! Himchan, dapur basah!! Matikan kompornya!!!”

“Ah! Tunggu!”

JDUK!

“Aduh, pantatku!”

Yah, JUNG DAEHYUN! YOO YOUNGJAEEEE!!!”

Fin.

***

Ficlet yang umurnya agak lama. Semoga bisa menghibur walaupun… eung… garing. Mind to review?

14 responses to “Cooking For Dinner!

  1. mwahahaha…. saya baru kepincut sama biepi setelah one shot. ternyata mereka begini ya? olalala…. #geleng2

    • di oneshot mereka serius, tapi aslinya sih gilagilaan… apalagi dae-jae-chan. up sama junhong kadangkadang. ya mungkin paling waras cuma yongguk…
      makasih kaaak!{}

    • iyaaap aku suka semua itu! death note baru mulai nonton tapi baubaunya pasti keren banget!
      makasih banyak yaaa, padahal ini failed TT

  2. You know what ini ficlet bikin gue senyam senyum ngakak dewe:-) haha anjir banget mereka emang aselinya gila gini apa begimana:| di one shot warrior sama no mercy gak keliatan gilanya apalagi himchan hihi/biglove/

    Hihi gue suka ff komedi kayak gini daripada galau cinta mulu kalo bikin lagi fik hahaaaa like it love it!

    • emang aselinya kaya begini, kan pada ga waras semua, cuma bangyongguk doang yang manusia normal O:) ehiya maap ya ini comedy gagal karena garagara lagi seteres terus tibatiba nulis beginian…

      tenang gue juga jarang banget galau jadi gabakat nulis galau u,u makasih banyak saaaar!

      • emang di mv keren, lah aslinya mah jangan ditanya… iya enakan komedi sih, maklum gue ga berpengalaman galau-galau gitu u,u #padahaldulusering

      • Gak berpengalaman apaan? Nih gue buktinya—>

        Gue inget satu ficlet yg maincastnya junho * junho lagi junho lagi* sama oc. Ceritanya mereka habis darmawisata dan berhenti buat makan malam, tapi si oc-nya gak napsu makan. Trus gak lama itu dateng deh junho duduk disebelah di dalam bis bareng oc soalnya dia juga gak napsu juga. Yah gue gak inget bangetsih intinya si oc nangis garagara junho udah punya pacar tapi masih memperlakukan oc dengan sweet gitu~~

        gue lupasih judulnya apa tapi aseli ini endingnya gantung taugasih-____- posternya gue inget, foto junho lagi senyum trus kayak dibagi dua atas sama bawah. foto junho dibawah, trus foto apagitu dibagian atas. eh tapi bener kan itu ficlet lo? Seinget gue sih iya/ternyata salah/

        Kurang galau apa? -___-

        Trus yg buat birthdaynya taec, gue lupa ocnya siapa pokonya nama jepang gitu, ori ya? Dia pinter main biola, tapi jadi buta garagara jatuh kepeleset pas mau ngangkat telponnya siapa gitu, taec kalo gasalah. Adajuga yg siapa itu si kembar dari boyfriend aduh gue lupa namanya dia deket sama taec dan pengen nyatuin taec sama si ori ini. Itu punya lo juga kan? Gue galau tau bacanya-___-

        Trus juga yang tiga part, main castnya gongchan sama baro. Gue juga lupa siapa ocnya sih-___- si baro itu pemain sepak bola, si gongchan pemain basket, sama ada satu lagi cewek diantara gongchan sama baro dia citacitanya jadi designer. Bener kan? Nah si gongchan sama oc ini ketemunya pas saputangan si oc nyangkut di pohon trus gongchan yg ngambilin, soalnya itu saputangan dari mamanya. Trus uniknya si oc ini kayak masih polos banget. Sejak itu si oc jatuh cinta trus jadi secret admirer. Judulnya your secret admirer bukan? Iya kan? Kalo gak salah sih/garukgaruk/

        Yah berasal dari tiga ff itulah gue suka ff lo! Sering gue bongkar itu ifk sampe ketemu punya lo trus gue liat ternyata ada cappulatte, pas gue kunjungin ternyata banyak yg seru, salah satunya bc!/kokcurhat/

        Biarpun galau, gue tetep suka ff lo! Keep writing qaqaaa! Hihi~

      • sumpah sar gue nganga baca ini. WTH KENAPA LO BISA INGET SEMUA AAAAAH

        ocnya itu aku! itu aku! /ngarep/ itu sengaja gantung sar soalnya gue sendiri gatau ending-nya kaya gimana. sebenernya ending-nya ngenes sih cuma gue gamau curhat banget ye kannn

        iya, Ahn Hori. HORI BUKAN NAMA KOREA, gue baru nyadar.. demi apa itu bisa bikin galau? gue aja males baca itu lagi /iniapasih/ he-eh semua yang lo sebutin punya gue dan gue sangat terharu sar GUE TERHARU /lebe/

        eh gongchannya bukan pemain basket… dia juga pemain sepakbola tapi berhenti hehehe. bener banget! let me love you saaaaar /peluk/

        makasih saraaaah!{} mangadh edit ficnya!’-‘)9

  3. yaiyalah lo nggatau apa kalo udah yang namanya favorit ya pasti keingetlaaah the best itu selalu nyantol dihati/halah/

    oh jadi, itu curhatan lo? kok keren gitu? anjir/ache/ kalo curhat aja keren kayagitu gue jadi keikut galau tauuuu huhuuuuu/abaikan/

    hori toh? gue kira ori buakakak lupasih-__- gue orangnya suka menghayati kalo baca jadi kali ff lo galau gue juga keikut galau makanya gue jarang baca ff galau ntar kena juga-__- LO HARUS TAU FF LO JAMAN LAMA ITU BIKIN GUE NGESTUCK:”)

    lah toh dia main juga di kompetisi apagitu sampe tangannya bedarah pas nge-dunk sangking tingginya hahahaaa. let me be your secret admirer/udah ketauan//peluk balik/

    ih makasih fikha/{}/gue udah setengah jalan ngeditnya, mangadh juga buat project bc sg-nya makin lancar eaaapphhh! fighting!’-‘)b

    • halah ahahaha serius masih terharu ini :’) /yelah/

      kalo gue tulis full-storynya bisa bisa rumah gue banjir beneran, eh tapi gue gapernah galau sampe nangis sih lebe amat /dusta

      namanya ahn hori tapi panggilannya ori (baru baca lagi kemaren) AAAH SAMA! makanya gue juga jarang baca ff galau mauhahah xD berarti yang baru ngga ya… ff-ff gue yang lama emang full galau dan entah apa gajelas :’)

      OHIYA BARU INGET! baru inget kalo si gongchan pemain basket yaampun penulis apa saya ahahaha /digeplak

      siaaaap! fighting!!!

Will You Give Me A Happiness? :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s