[UPDATE!] My Favorite Fan Fiction(s)

Let’s see… ini adalah sekumpulan fanfiksi yang bikin saya addicted banget dan bersyukur berabad-abad authornya udah bikin ceritanya. Kebanyakan author IFK, kenapa? Karena aku suka cerita mereka dan paling sering baca ff di situ, hehe.

Yang One-Shoot bisa diklik di judulnya untuk membaca, sedangkan yang chapter sudah disertakan link menuju ke sananya!

***

Dancing Around Fireflies – ivannuneo

dancing-around-fireflies

JJ Project’s Jr. (Park Jinyoung) & JB (Im Jaebum)

Angst. Hurt/Comfort. Friendship

“Im Jaebum tidak pernah sedikitpun berpikir bahwa pertemuannya dengan Park Jinyoung akan merubah banyak hal, bukan hanya dalam hidupnya, tapi juga kehidupan banyak orang. Park Jinyoung yang selalu dijauhi dan dianggap aneh atas segala senyum permanen di bibirnya itu, tanpa diduga-duga akan menjadi seorang pahlawan yang siap untuk dihargai secara besar-besaran.”

Ini apa banget ficnya! Cara Ivana nyusun cerita ini juara banget, deh! Saat kita sampai pada paragraf terakhirnya, pasti otomatis kalian bakal senyum lebar.

***

Oh! Kristina – Hangukffindo

oh!kristina

Kris & EXO-M

Comedy. Friendship. Romance

“Pada suatu pagi, tiba-tiba saja Kris terbangun dalam tubuh perempuan, dan memesonakan setiap orang.”

Ini parah banget! Comedy Kak Dira ngga pernah nanggung. Dan kalian akan terharu di saat-saat akhir<3

CHAPTER 1. 2. 3

***

Alterego – Allwantcandy

alterego 3

INFINITE’s Kim Myung Soo. INFINITE’s Nam Woo Hyun. OC: Song Seul Ri. f(x)’s Krystal Jung. And the other casts.

Action. Tragedy. Romance

“Pertarungan antara dua kubu, Commedia dell’Arte dan Tarot de Marseille. Pertarungan antara dua ace, Brighella dengan tangan dinginnya yang mampu membunuh siapapun yang menghalanginya tanpa pandang bulu dan Fake Brighella atau Il Bagatto yang siap memburu topeng keramik hijau yang menutup jati diri sang Brighella.”

Hebatnya fic ini belum keluar aja udah bikin saya ngefavoritin! Oh, ini karena fic ini berupa re-make dari fic yang judulnya Secret Confession (Jadi aku tau kira-kira gimana ceritanya). Tapi sama Kak Dea ngga jadi dilanjutin dan storyline-nya diubah! Mari berpartisipasi untuk fic ini hanya di Indonesia Fanfiction Kpop!

***

I Realized That I Love You – Choi Jinyeong

oneshot-special-ls-birthday-i-realized-that-i-love-you1

f(x)’s Krystal Jung & INFINITE’s Kim Myungsoo

Friendship. Romance

“Krystal selalu mengikuti ke mana pun Myungsoo pergi. Tapi ketika Krystal menghilang, Myungsoo pun merasa kehilangan.”

Simpel, hate-love relationship. Alasannya? Karena ini fic MyungStal pertama yang aku baca dan sukses bikin aku mikir, “Oh, ternyata MyungStal lucu juga, ya?” Selamat untuk Kak Ella, daku jadi hardcore sekarang, kak.

***

91LINE’s Curse – Saikounolady

91lines-curse

91Line Idol (MBLAQ’s Mir. B2ST’s Dongwoon. After School’s Nana. SHINee’s Key. SHINee’s Minho. KARA’s Nicole. FT Island’s Jaejin)

Friendship. Fantasy. Thriller

“Cheolyong (nama asli Mir), Dongwoon, dan Nana tertabrak kereta. Namun mereka malah terbangun di sebuah ruangan asing dan mendapatkan misi berbahaya yang mempertaruhkan nyawa, bersama dengan empat orang lainnya. Mengapa? Itulah kutukan yang mereka dapat. Kutukan untuk orang-orang yang terlahir di tahun 1991, karena sebuah peristiwa.”

Kalau ada yang bertanya-tanya siapa yang bikin aku addicted banget sama yang namanya genre fantasy, inilah ficnya! Dari awal sampai akhir bener-bener bikin jatuh cinta dan buat aku ngerasa fic ini gila banget.

PROLOG. 1. 2. 3. 4. 5. TRAILER

***

11th December – Saikounolady

11th-december

OC: Ahn Shira. Double A’s Kimchi. B2ST’s Dongwoon. MBLAQ’s Mir

Fantasy. Friendship. Romance

“Shira membenci ulang tahunnya, karena selalu saja terjadi hal buruk setiap tahun. Namun ternyata, sebuah cincin mempengaruhi tiap insiden yang terjadi.”

Lagi dengan penulis yang sama! Kak Reysa itu penulis pertama yang buat aku keinget terus sama ceritanya. Walaupun pertama aku gatau siapa Kimchi, tapi tetap aja fic ini keren! Shira yang terus ditimpa kemalangan ditolong Kimchi, Dongwoon, dan Mir berkali-kali. Dan tambahan, endingnya kalian boleh pilih Shira sama siapa. Aku pribadi pasti pilih Kimchi<3

CHAPTER 1. 2

***

Silver Bullet – BabyJung

2

f(x)’s Krystal Jung. INFINITE’s Lee Sungyeol. INFINITE’s Kim Myungsoo. f(x)’s Choi Jinri.

Action. Romance. Tragedy.

“Krystal, Sungyeol, L, dan Sulli. Keempatnya bertemu di NICT, tergabung dalam organisasi yang dipimpin oleh Kangta. Mereka harus melawan kelompok misterius bernama Silver Bullet, sekaligus menguak masa lalu yang sebetulnya berhubungan, perlahan-lahan.”

Istilahnya, buat pecinta action, belom kece kalo belom baca ini! Pengetahuan Kak Giri tentang senjata dan mobil patut diacungi jempol dan ceritanya yang cukup rumit, bikin kita terombang-ambing #tsahh dalam emosi dan kebingungan karakternya sekaligus tegang pas adegan tembak-tembakan. Berhubung chapternya panjang, jadi mari dimanfaatkan kebaikan Kak Giri yang udah ngetag semua chapter Silver Bullet, jadi kalian tinggal klik judul Silver Bullet di atas, udah terbang menuju wpnya! Selamat membaca!

***

Me to You – BabyJung

metoyou

INFINITE’s Kim Myungsoo & f(x)’s Krystal Jung

Romance

“Terkadang merasa terganjal, tak ingin memberikan jawaban, bukan berarti tidak mau, tetapi karena belum siap.”

Ceritanya… ngga tau deh mau ngungkapin ceritanya kaya gimana. Kak Giri menceritakannya dengan slow but sure, jadi romance antara keduanya kerasa banget. Ditambah ini based on true story, menarik! Meskipun mereka pernah berpacaran dengan orang lain, menjalani masa muda yang sempat kacau, namun pada akhirnya sedari awal masing-masing telah memilih sebetulnya hati mereka telah jatuh pada siapa.

***

Podvedomy – theboleroo

podvedomy

TVXQ’s Jung Yunho & OC: Jill

Fantasy, Hurt/Comfort, Romance, Surrealism

“Jill berada di dunia yang tidak ia kenal, dan seorang pria bernama Jung Yunho mengajaknya pergi bersama. Karena mulai sekarang, namanya Re.”

Hal yang harus diperhatikan adalah genre surrealism yang sangat kentara. Fic ini luar biasa dan patut diacungi jempol!!! Cara Kak Nisa menceritakannya, ummm ngebingungin, tapi karena itulah dia berhasil! Fic ini sukses memenangkan IFK 1st Fan Fiction Contest. Yunho yang secara perlahan menuntun Re (atau Jill) dan menemaninya, lalu tiba-tiba menghilang dan muncul tanpa diketahui.

***

Deccendium – Azureveur

deccendium_by_azureveur-d57vp1w

JYJ’s Kim Jaejoong & Han Hyojoo

Angst. Action. Family. Hurt/Comfort. Suspense

“Hujan pun bertandang. Kala manik gelapmu mengerjap, tangis itu menghunjam. Tanpa aksioma, debur napasmu melayah nyata. Hanya sekalam maklumat skeptis, namun sarat nestapa. Di bawah naungan kumulus yang sama kita bernaung. Berbagi langkan mayapada.”

Rasanya list ini ada yang kurang kalau belum memasukkan fic Kak Azura. Bahasanya berat tapi jatuhnya selalu keren dan keren dan keren dan keren! Tentang Hyojoo dan Jaejoong yang rasa-rasanya baru bertemu, namun pernah bercakap-cakap di masa lampau.

***

Echo – Tsukiyamarisa

echo-poster

INFINITE’s Kim Myungsoo & f(x)’s Krystal Jung

Fluff. Romance

“Ketika Myung Soo bertanya-tanya bagaimana bentuk cinta Soo Jung kepadanya.”

Fic yang manis, sungguh T^T aku suka gimana Kak Amer membuat mereka memanggil satu sama lainnya dengan “Myungie” dan “Soojungie”. Tiap scene selalu dirangkai dengan manis, dan tambahannya ini bukan cerita leyeh-leyeh di mana keduanya sok romantis dan bilang hanya kamu only you di hatiku, TIDAK! Tapi Soojung punya pengandaian yang lain untuk Myungsoo, dan romansa kaya ginilah yang selalu aku suka<3

***

My Sky – adiezrindra

my sky

BIG BANG’s G-Dragon & 2NE1’s CL

Angst. Thriller

“Dragon yang mencintai Sky, hanya Sky. Namun Sky tidak memilihnya.”

Kisah yang spektakuler meski pendek! Alurnya yang runtut dan menegangkan ini benar-benar seru, kak Adis selalu bisa bercerita bagaikan kita menonton fanfiksinya. Uhh ini light-rated, bisa dibilang rated Adult. Tapi karena kak Adis bilang itu perwujudan dari rikuesku yang minta supaya kak Adis coba action-thriller, jadi gaada alasan buat gabaca dong~ ditambah itu Skydragon. 

***

The Day I Wished You’d Be Happy – ivannuneo

the-day-i-wished1

B.A.P (especially Bang Yongguk & Kim Himchan)

Friendship. Sad. Tragedy

“Ketika semuanya ingin merasakan bahagia, namun Bang Yongguk masih tidak berhasil melepas diri dari ikatan masa lalu.”

ivana kembali dengan fic friendship-nya dan jeger!!! Berhasil bikin aku ngerasa campur-aduk sekarang. Idenya bagus, diiringi feeling yang kuat, fic ini ‘nyaman’ banget buat dibaca. Tiap adegan menurutku punya sesuatu yang disuarakan #tsah ditambah Yongguk berhasil dikuatkan sama kawan-kawannya, terlebih Daehyun dan tentunya, penyebab kebimbangan si leader ini sendiri, Himchan. Endingnya menurutku cukup sulit untuk ditebak, dan aku puas karena perkiraanku buat ending cerita ini salah! Yeay! Intinya suka banget sama konflik di cerita ini dan gimana cara ivana maparinnya! DUH GANGERTI DEH GIMANA CARA NGUNGKAPINNYA, pokoknya suka!

***

Last but not least! Sepertinya masih ada beberapa, akan bertambah seiring berjalannya waktu! Oh, ada yang mau kasih saran fic bagus? Akan dibaca disela-sela menjelang UN~! *apaapaankamu*

30 responses to “[UPDATE!] My Favorite Fan Fiction(s)

  1. oke…. fik, aku terharu nih masa T___T
    aduuuh, padahal echo itu fic yang idenya random pake banget.. cuma gegara aku ngeliat anak kecil teriak-teriak terus suaranya gema kemana-kemana… eh aku malah kepikiran gimana kalo teori satu itu dijadiin fic yang fluff > < /curhat/
    pokoknya aku terharu nih kamu masukin ke list favoritmu ini :')
    dan buat janji myungstal seriesnya… akan berusaha ditepatin habis ujian yaaa😀
    semangat ujian ya fikhaaa!! dan makasih banyak udah masukin aku ke list ini😀

    • Ahh tapi dengan inspirasi ngaco gitu bisa dong diubah jadi fic yang bagus banget, aku seneng bacanya :”’)
      Wah kalo gitumah kakak sekalian aja gabung ke formyungsoojung xD okee tenang aja, ditunggu koook! \o/
      Kakak jugaaaa! Dan oh harusnya aku yang terima kasih dong, makasih kak amer udah bikin cerita ini :’)

  2. fiiikkkkkkk apa-apaan kamoeeeehhh kenapa ada aku disanah :””
    ini semacam menerima grammy award, bingung harus ngomong apaan halah. tapi kaget aja sih itu kenapa bisa tiba-tiba nongol disitu arggg kamu cocwit sekali mumumu.
    kayaknya ini fic2 yang lain recommended semua, brb ke tkp!
    sekali lagi terimakasih fikhaaa semoga sukses sama UN nya doakan aku jugahh! ‘-‘)9

    • Yang benersih apaapaan fic kamoeh ituuu:””
      Grammy award apaan orang cuma begini ajakok…. duh ya makasih banyaklah van udah bikin fic itu ditambah yang bap jugaaak!{}
      Nah! Semuanya recommended banget jadi mending langsung diserbu aja!!
      Amiiin! Kembali vannn \(´▽`)/

  3. Waah rekomendasi nya bagus2! Aku tadi baca Oh! Kristina dan sukses bikin ngakak disiang bolong terus baca Echo sama I realized that I love you. Nah, ketauan deh myungstal shipper😄 (setelah sekian lama jadi minstal shipper) waktu itu jg baca fic myungstal di blog kak babyjung bagus bnaget tapi lupa judulnya #foreverforgetful mau baca fantasy nya deh besok2😄
    Eh anyways HAAAIII ini pertama kalinya aku kesini! Salam kenal yaaa!😀

    • iyakan, Oh! Kristina itu emang bikin ngakak banget xD iyaaa ahaha aku myungstal shipper! myungstal di blog kak giri pasti bagus-bagus :3
      HAIIII Fikha 98liner, aku panggilnya apa niih?

      • tapi aku baru2 ini ngeship myungstal, biasanya minstal xD jadi pengin bikin ff myungstal –a
        …….wah author jaman sekarang muda2 banget yaa ;A; aku 96liner jadi mau panggil unnie/ahjumma/aboji/appa terserah deh LOL xD

  4. Keren blognya unni Fikha!! Aku jg suka dancing around fireflies sama the day i wished you to be happy. trus aku suka ‘where are you oppa’ sama ‘will i forget you’ yang unni Fikha bikin :’) *gananya*
    Hahahaha😄 Keren deh !! dua jempol!

  5. wahh patut buat dibaca deh ff nya, penasaran bgt nih. tapi lagi bnyak tugas -..-
    hai ini pertama kali aku kesini, karena sweetandsugar 98 liner aku panggil apa nih? aku 97liner soalnya. sweety? adek?saeng?aengaeng?yg terakhir gaje bgt wkwk
    nice rekomen bgt, nanti kalo udah baca aku cuap2 buat curhat disini deh. ada twitter ga sweet?aku mau follow sweet nih^^

  6. wahh patut buat dibaca deh ff nya, penasaran bgt nih. tapi lagi bnyak tugas -..-
    hai ini pertama kali aku kesini, karena sweetandsugar 98 liner, aku panggil apa nih? aku 97liner soalnya. sweety? adek?saeng?aengaeng?yg terakhir gaje bgt wkwk
    nice rekomen bgt, nanti kalo udah baca aku cuap2 buat curhat disini deh. ada twitter ga sweet?aku mau follow sweet nih^^

    • kerjain aja dulu tugasnya kak choc nyehehe xD aku panggil siapa nih?
      panggil fikha aja, wajib panggil fikha! HAHAHAHA INI KENAPA DIPANGGIL SWEET BERASA APA BENERAN. twitterku @fikhadelia, yang acc fangirling @junh0ngie. dua-duanya aktif banget kok!>:D

  7. berasa apaan tuh fik? BWAHAHAHA
    sip deh aku follow, dua duanya😀
    u.name aku @ramadanielf sering aktif tapi jarang update. Aku lebih suka baca fact dari akun google *curhat mode on* ~.~
    dan omaigat yg oh! kristana BWAHAHAHA itu ngakak pake nungging *hah?* sumpah komedi yg keren, tetep make penggunaan bahasa yg baik dan benar. Padahal banyak bgt ff komedi yg amburadul, dan itu mood breaker bgt -_-
    dan keinget LAY yg LOLnya kepincut banget sama kristina dan luhan yg manfaatin keadaan😄

    • berasa gitudeeeh jadi malu HAHAHA
      udah di-follback yaaap!
      itu emang lawak banget, kak dira emang jago deh kalo komedi. aku rekomendasi fic-fic dia yang lain, apalagi ABOB series, cuma ya paling nagih itu si Oh! Kristina xD

  8. thanks yuaahh :*
    pernah baca ff di shalof ga? itu keceh2 banget loh!
    terus di purpleonact(eon lenterajingga) yg behind those beautiful eyes sama surrogate baby-ini ff inspiring dari blog yg asian itu- sama di blog dandelionotes… kamu ubek2 aja blog mereka yg super duper mempesona itu hohoho..
    blog nanairu juga keren. Lahhh pokoknya ga ada abisnya ngebahas ff keren mah. sekali lagi thanks loh buat folbek sama rekomen nya hohoho

    • wah belom pernah kak, jarang baca di luar ifk sih ;; cast-nya SJ sama EXO ya kebanyakan? kalo dandelionotes aku dulu sering ke sana, rumahnya kak adis xD
      siaaap~!

  9. Waahhh rekomendasi yg patut saya baca…
    Karna ada klee nya.. haha… *penyakit klo bca ff ga ada klee nya tuh ga bsa ngeh*
    Thx aloot buat sarannya🙂 apa lgi buat pnulis ff amatiran kya saya.. thx aloott

  10. rekomendasi Oh kristina nya.. bikin aku yang baru ngeh sama exo.. jadi SUKA… hahah tapi tenang Big Bang tetep di hati kok..

    Lagi blogwalking, cari rekomen ff, baca oh kristina itu.. jadi ngakak terus.. hahaha… thx for the recomend fikha~

  11. Annyeong Fikha#lambai2
    Masih inget aku ga ? Duhhh udah lama banget yaaa aku ga main ke sini
    Soalnya sibuk banget masalah kuliah#ngapamalahcurhat

    Oke daripada makin ngaco
    Wahhh aku seneng banget niii ads rekomendasi ff karena biarpun akuu jarang muncul aku demen baca ff di sela2 kesibukkan wkwkwkwk
    Nanti klo aku smpet aku mampirin deh 1 1 (?)

    Okee ditunggu rekomendasi lainnya
    #larikepagelain
    ^^

    • ANNYEOOOONG masih!!! Masih banget!! Iyaaa gapapa kaak huhu maaf baru bales, aku juga disibukkan sekolah bentar lagi UN TAT

      Ff-ff di atas kerenkeren tenan euy wajib dibaca! Ayeeee makasih banyak<3

Will You Give Me A Happiness? :)

